Blogger templates

Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport

Written By marwadi on Kamis, 21 Februari 2013 | 16.59

Mitsubishi Outlander Sport datang dengan kekuatan utama di harga jual. Bayangkan, untuk model termewah PX dengan fitur berlimpah, harga yang ditetapkan hanya Rp 325 juta. Sementara model termurah GLX harganya hanya Rp 289 juta. Terlepas kelengkapan yang dimiliki, jelas sangat menggugah selera.

Bicara tampilan, GLS tidak beda jauh dari PX. Tentu dengan ketiadaan pano­ramic roof sebagai pembeda utama. Selanjutnya, GLS belum memakai lampu depan LED. Gril jet fighter nose masih sangat mendominasi depan. Kesan dinamis diimbangi bentuk kap mesin kokoh dan bumper dilengkapi fog lamp mewah.

Desain minimalis mendo­minasi samping. Peleknya sama dengan tipe PX. Ke belakang, kesan dinamis diwujudkan oleh lekuk di bawah kaca pintu bagasi yang diimbangi oleh desain lampu memikat. Sepintas, buritan Outlander Sport mengingatkan pada SUV kom­pak lainnya dari Jerman.


Dasbor tetap tampak mewah walau mengusung tema sporty


Interior GLS serupa PX. Memang tidak terdapat pad­dle shift dan tombol Start/Stop. Panel instrumen sporty dilengkapi MID. Kemudi dengan kontrol audio bisa dimaju-mundur dan naik-turunkan. Head unit Double-DIN mampu memutar keping DVD dan memiliki koneksi USB serta Bluetooth.

Kesan kompak sangat terasa di dalam. Meski begitu, kabin depannya tetap mampu memberikan ruang kaki dan kepala memadai. Walau patut diakui, ruang bangku tengah tidak selega yang diharapkan. Mungkin ini karena panjang dan tingginya hanya 4.295 mm dan 1.625 mm.

Maklum, ia berbagi sasis dengan model sedan Lancer. Positifnya, upaya keluar dan masuk kabin terasa mudah. Kelebihan lain yang kami rasakan, Outlander Sport sangat mudah balik arah dan tidak kesulitan dengan radius putar. Sebuah kelebihan yang sangat berarti di jalan dalam kota atau saat parkir di area sempit.

Mesin 1.998 cc 4-silinder telah dilengkapi teknologi katup variabel MIVEC. Tena­ga yang dihasilkan mencapai 150 dk dengan torsi 198 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan via transmisi 6-speed CVT INVECS III.

Penyaluran tenaga terasa halus meski final gear-nya mencapai 6,120. Aplikasi rasio gigi pertama kecil 2,349 adalah penyebabnya. Karena mengandalkan sabuk, rasio gigi berikutnya diatur secara elektronik oleh komputer dengan mempertimbangkan karakter ber-kendara pengemudinya.


Mesin dengan teknologi katup variabel


Hasilnya, Outlander Sport mencetak konsumsi BBM dalam kota 9,2 km/l. Sementara di jalan tol, rasio gigi-6 0,394 sanggup menjaga putaran mesin di 1.900 rpm pada kecepatan 100 km/jam. Makanya ia mampu mencatat konsumsi BBM tol 14,8 km/l.

Kesigapan perpindahan sabuk CVT diuji saat akselerasi penuh. Ditandai raungan mesin keras, gigi berpindah cepat dan hanya sedikit menurunkan putaran mesin dari redline 6.500 rpm. Hanya butuh 10,76 detik untuk mencapai 0-100 km/jam.

Lagi-lagi bicara pengendalian ia mengikuti karakter Lancer. Saat diajak manuver cepat ia sanggup mengikuti kemauan pengemudi. Kompaknya dimensi membuat potensi limbung sulit terjadi. Itupun tanpa mengorban-kan bantingan suspensi yang masuk ditaraf memadai.

Sebagai tambahan, tipe GLS telah mengaplikasikan power steering elektrik dan AC climate control. Lainnya rem ABS+EBD+BA bersi­nergi dengan dual airbags. Ia pun telah memiliki sensor parkir, keyless entry, dan jok kulit.

Jika itu semua sudah cu­­kup bagi Anda, artinya Out­lander Sport GLS layak disebut sebagai SUV paling ber­nilai di kelasnya. Setuju?






AC Climate control sebagai standar
Trademark Outlander Sport

Kelir gelap mendominasi kabin, termasuk pada bangku kulit



Mitsubishi Outlander Sport GLS

Harga Rp 306 juta
Mesin 1.998 cc 4 silinder
Tenaga maksimum 150 dk/6.000 rpm
Torsi maksimum 198 Nm/4.200 rpm
Transmisi CVT 6-speed/FWD
P x L x T 4.295 x 1.770 x 1.625 mm
Wheelbase 2.670 mm
Kapasitas tangki/ban serep 63 liter/full size
Ground clearance 195 mm
Ukuran ban 215/60 R17
Bobot
1.405 kg
PERFORMA
0-100 km/jam 10,76 detik
0-60 km/jam 5,42 detik*
60-80 km/jam 2,29 detik*
80-100 km/jam 2,96 detik*
100-120 km/jam 4,03 detik*
100 km/jam 1.900 rpm
Pengereman (100-0 km/jam) 45,9 meter
* = kickdown
FITUR
Airbags/ABS/EBD/BA 2/ada/ada/ada
Kontrol traksi/ESP Tidak/tidak
AC climate control/dual zone/double blower Ada/tidak/tidak
CD/MP3/DVD player/cup holder Ada/ada/ada/ada
Monitor/USB/Aux-In Ada/ada/ada
Tombol audio setir/cruise control Ada/tidak
MID/voice command Ada/tidak
Jok elektrik/heater/ECO Mode Tidak/tidak/tidak
Launch control/suspension control Tidak/tidak
Keyless entry/alarm/smart key/immobilizer Ada/ada/ada/ada
Setir adjustable reach/rake Ada/ada
Headlamp projector/auto levelling/HID Ada/tidak/tidak
Spion/pelipat elektrik/foglamp Ada/ada/ada
Kamera parkir/sensor parkir/hujan/lampu Tidak/ada/tidak/tidak
Auto door-lock/sunroof/pelek alloy Ada/tidak/ada


RIVAL

Mazda CX-5 Sport.

Mesin: 1.998 cc 4 silinder, 155 dk
0-100 km/jam: 10,68 detik
Harga: Rp 375 juta

+ Performa, fitur, akomodasi kabin
- Harga, pilihan model, bantingan suspensi








Tampang depan agresif dan dinamis
Bagasi cukup lega



FIRST OPINION
Walau tanpa panoramic roof, tipe GLS masih sesa­ngar tipe PX. Memang ia tidak memiliki paddle shift dan tombol Start/Stop yang me­ngasyikkan. Namun, jika Anda tidak membutuhkan, ra­sanya semuanya bisa dilupa­kan. Apalagi harganya cuma Rp 306 juta. Sekarang tinggal Anda bandingkan performanya dengan rival sekelas.

SEKILAS PANDANG

Terdapat tipe GLX seba­gai model termurah yang mengandalkan transmisi manual 5-speed
Harap sabar karena inden Outlander Sport telah melampaui 1.500 unit. Padahal target hingga akhir tahun hanya 5.000 unit


Performa memadai dengan pengendalian senikmat Lance

Masukkan Email mu untuk dapatkan informasi dari blog Manfaat-terbaik via email:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel tentang Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport dan anda bisa menemukan artikel Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport ini dengan url http://hargamobilmitsubishii.blogspot.com/2013/02/spesifikasi-mitsubishi-outlander-sport.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport sebagai sumbernya.

1 komentar:

Roddeno mengatakan...

Mitsubishi lover, Untuk area Pekanbaru Riau klik aja MITSUBISHI PEKANBARU
Dijamin Ok

Posting Komentar

 
andreasandre.net | blog terbaik